Assalamualaikum we er we be sob!!!!!
Smoga hari anda selalu dalam ridho Ilahi, hehehehe
Postingan gw kali ini berkaitan dengan motor......atau "pit montor" hahaha, ndesit benji
Ngomong2 soal speda motor, saya yakin hampir setiap keluarga di Indonesia sebagian besar punya meskipun hanya satu, meskipun bukan keluaran tahun terbaru, meskipun masih nyicil, meskipun telat pajak, meskipun motor bodong, meskipun belum 4TAK, meskipun ga warna item, meskipun ga pake kopling, meskipun belum dicuci, meskipun gw ngaco, gw berusaha untuk tetep fokus, heeeee
Meskipun begitu #yaelahmeskipunlageee....gw punya harapan atau bisa disebut dengan keinginan atau cita2 atau impian, atau dream atau wish buat punya motor cowok yang pake kopling......
Dlu pernah punya sih tapi udah gw jual, R.I.P Black Smith (Megaprohtm,06,rcing,ori,jualcpt,10jt,nego,0856470xxxx) =====> iklan kecik iki bos............
Beneran bro, sampai detik ini gw belum pernah naik yang namanya motor dengan kapasitas silinder diatas 250cc, boro2 diatas 250cc, yg 250cc aja belon pernah.......
Tapi bukan jadi masalah......saya hanya segelintir penggemar motor yang belum punya motor sejati.
Pengertian "motor sejati" menurut gw pribadi adlah motor yang bener2 motor, emmm maksudnya ya motor yang bermotor itu, piye ya....maksud gw motor yang berkapasitas gede, enak di geber dijalan, dan desain motor eyecatching lah. Tapi g muluk2 juga sih, g perlu motor dengan kapasitas 500cc-1000cc, ngeri bawanya sob, apalagi kita di Rep. INA, bnyak pengendara yag sakit jiwa. hehehehe.........
Buat gw motor dengan kapasitas 250cc udah asik tuh kayaknya kalo buat jalan, dari bangjo ke bangjo pasti selalu deh numero uno, hagshagshags, 5 tahun terakhir di Indonesia diramaikan dengan motor2 kapasitas 250cc yang mampu mencuri hati para gebetan si penggemar motor #matrecuk, yang paling kliatan sih persingan antara Kawasaki dengan produknya NinjaRR 250 versus Honda dengan CBR 250.
Tapi diluar Indonesia ada lho motor2 dengan kapasitas 250cc yang lain yang g kalah HOT, yang mungkin juga akan merumput #lukatemaenbola, mengaspal di jalanan indonesia yang beraspal empuk, hehehehe
Oke sob.....CEKIBROT.......:
Kawasaki Ninja 250R Special Edition
Ninja 250R Special edition. Dengan full fairing, desain sama dengan ZX-10R Ninja supersport, single knalpot, suspensi belakang UNI-TRAK, rem dengan cakram petal kinerja tinggi , kursi ganda, Ninja250R membungkus semua gebrakan nyata fitur sepeda motor balap ke dalam satu paket yang kecil dan mengesankan.
Make Model
| Kawasaki Ninja 250R Special Edition |
Year
| 2012 |
Engine
| Liquid cooled, four stroke . parallel twin, DOHC |
Capacity
| 248 |
Bore x Stroke | 62 Ñ… 41.2mm |
Compression Ratio | 11.6:1 |
Induction
| 2x Keihin CVK30 |
Ignition / Starting
| TCBI with Digital Advance / electric |
Max Power
| |
Max Torque
| 21.7 Nm 2.21 Kg-m 16.0 lb-ft @ 10000 rpm |
Transmission / Drive
| 6 Speed / chain |
Gear Ratio | 1st 2.600 (39/15) 2nd 1.789 (34/19) 3rd 1.409 (31/22) 4th 1.160 (29/25) 5th 1.000 (27/27) 6th 0.893 (25/28) |
Clutch | Wet multi-disc, manual |
Rake/Trail | 26 degrees / 3.3 in. |
Frame | Semi-double cradle, high-tensile steel, |
Front Suspension
| 37mm hydraulic telescopic fork |
Rear Suspension
| Uni-Trak® with aluminum linkage |
Front Brakes
| Single 260mm hydraulic petal disc 2 piston caliper |
Rear Brakes
| Single 220mm petal disc 2 piston caliper |
Front Tyre
| 110/70-17 |
Rear Tyre
| 130/70-17 |
Seat Height | 780 mm / 30.5 in. |
Dry-Weight - Wet Weight
| 151 kg - 169 kg / 374.9 lb |
Fuel Capacity
| 18.2 Litres / 4.8 gal. |
Kawasaki KLX 250SF
KLX250S Kawasaki dianggap sebagai dualisme dalam perfomance on / off-road, SF tampil maksimum di jalan berlumpur karena dipasang di 17-inch roda radial, ketinggian kursi yang lebih pendek, suspensi yang disesuaikan dan rem depan yang besar.
Make Model
| Kawasaki KLX 250SF |
Year
| 2009-10 |
Engine
|
Liquid cooled, four stroke, single cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder
|
Capacity
| 249 |
Bore x Stroke | 72 Ñ… 61.2 mm |
Compression Ratio | 11.0:1 |
Induction
| Keihin CVK34 |
Ignition / Starting
| Digital CDI / |
Max Power
| |
Max Torque
| |
Transmission / Drive
| 6 Speed / chain |
Rake / trail | 25.5 degrees / 2.9 in. |
Frame | Semi-double cradle, high-tensile steel |
Front Suspension
| 43mm Inverted Cartridge Fork with 16-Way Compression and Rebound Damping Adjustment 9.1 in wheel. travel |
Rear Suspension
| Uni-Trak® with Adjustable Preload, 16-Way Compression and Rebound Damping Adjustment, 8.1 in wheel. travel |
Front Brakes
| Single 300mm disc 2 piston caliper |
Rear Brakes
| Single 240mm disc 1 piston caliper |
Front Tyre
| 110/70- 17 |
Rear Tyre
| 130/70- 17 |
Seat Height | 860 mm / 33.9 in. |
Dry-Weight
| 137 kg / 302.1 lbs |
Fuel Capacity
| 7.7 Litres 2.0 gal |
Yamaha YBR 250 Fazer
Sepeda motor Jepang utilitarian ini akan memuaskan semua orang yang mencari sepeda motor dengan potensi lebih dari 125cc, sederhana dan memungkinkan mereka untuk manuver mudah melalui kota dan jalan raya. Yamaha YBR250 diaktifkan oleh injeksi bahan bakar, udara yang didinginkan mesin empat-stroke250cc. Mesin ini menghasilkan tenaga dari 21,05 HP dan torsi 20,70 Nm @ 2100 RPM. Transmisi lima kecepatan sangat cocok dengan TCI (digital) pengapian. Yamaha YBR250 memiliki kapasitas bahan bakar terbesar di kelasnya, 19 liter.
Make Model
| Yamaha YBR 250 Fazer |
Year
| 2007-08 |
Engine
| Air cooled, four stroke, single cylinder, |
Capacity
| 249 |
Bore x Stroke | 74 x 58 mm |
Compression Ratio | |
Induction
| Injection |
Ignition / Starting
| 5 Speed / electric |
Max Power
| 20.6 hp @ rpm |
Max Torque
| |
Transmission / Drive
| / chain |
Frame | Steel double cradle |
Front Suspension
| Telescopic forks, 115mm wheel travel |
Rear Suspension
| Bottom link swingarm, 120mm wheel travel |
Front Brakes
| Single 282mm disc |
Rear Brakes
| Drum |
Front Tyre
| 100/80-M17 |
Rear Tyre
| 130/70-M17 |
Wet-Weight
| 138 kg |
Fuel Capacity
| 19.2 Litres |
Review | Motormag / Topmoto.it / Motorbox |
Yamaha XTZ 250 Tènèrè
Di beberapa negara, seiring kebutuhan pasar, Yamaha mengembangkan versi produk dengan karakteristik lokal. Didukung filosofi negara Brasil, Yamaha menciptakan XTZ 250 Tenere. Sebuah kendaraan untuk digunakan dalam perjalanan, transportasi harian dan liburan, yang menawarkan kenyamanan, kemandirian, ekonomi dan kualitas mempertahankan beberapa jejak
karakteristik, tetapi dengan kemampuan lebih besar untuk Petualangan Besar.
Make Model
| Yamaha XTZ 250 Tènèrè |
Year
| 2011 |
Engine
| Air /oil cooled, four stroke, single cylinder. SOHC. 2 valve per cylinder. |
Capacity
| 249 |
Bore x Stroke | 74 x 58mm |
Compression Ratio | 9.8;1 |
Induction
| Injection |
Ignition / Starting
| TCI / electric |
Clutch | Wet plate |
Max Power
| 21 hp 15.3 KW @ 7500 rpm |
Max Torque
| 21 Nm 2.09 kg-m @ 6500 rpm |
Transmission / Drive
| 5 Speed / chain |
Front Suspension
|
35mm telescopic fork, 220 wheel travel
|
Rear Suspension
| Swingarm w/rebound-adjustable single shock. 200mm wheel travel |
Front Brakes
| Single 245mm disc 2 piston caliper |
Rear Brakes
| Single 203mm disc |
Front Tyre
| 80/90 -21 |
Rear Tyre
| 120/80-18 |
865 mm | |
Dry-Weight
| 137 kg |
Fuel Capacity
| 16 Litres |
Yamaha XT 250
Yamaha XTZ 250 |
Bahan bakar yang dapat diandalkan efisien 4-tak powerplant. Tapi perfoma lebih dari apa yang Anda akan pikirkan ketika trotoar berakhir dan petualangan Anda benar-benar dimulai.
Mesin dilengkapi Air cooled, four stroke, single cylinder SOHC, transmisi 5
Make Model
| Yamaha XT 250 |
Year
| 2012- |
Engine
| Air cooled, four stroke, single cylinder. SOHC. |
Capacity
| 249 |
Bore x Stroke | 74.0 x 58.0mm |
Compression Ratio | 9.5;1 |
Induction
| 33mm Vac |
Ignition / Starting
| CDI / electric |
Max Power
| |
Max Torque
| |
Transmission / Drive
| 5 Speed / chain |
Front Suspension
|
35mm telescopic fork, 226mm 8.9-in wheel travel
|
Rear Suspension
| Swingarm w/rebound-adjustable single shock. 180mm 7.1-in wheel travel |
Front Brakes
| Single 245mm disc |
Rear Brakes
| Single 203mm disc |
Front Tyre
| 2.75-21 |
Rear Tyre
| 120/80-18 |
Seat Height | 810 mm / 31.9 in |
Dry-Weight
| 123 kg |
Fuel Capacity
| 9.8 Litres |
Honda CBR 250R
Honda CBR 250R Mugen |
Honda CBR 250 Moriwaki |
Make Model
| Honda CBR 250R |
Year
| 2011 |
Engine
|
Liquid cooled, four stroke, single cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.
|
Capacity
| 249.4 |
Bore x Stroke | 76 x 55mm |
Compression Ratio | 10.7: 1 |
Induction
| Electronic fuel injection PGM-F |
Ignition / Starting
| |
Max Power
| 26.4 hp 19.4kW @ 8500 rpm |
Max Torque
| 22.9 Nm @ 7000 rpm |
Transmission / Drive
| 6 Speed / chain |
Frame | Diamond; steel twin-spar |
Front Suspension
| 37mm telescopic fork, 130mm wheel travel. |
Rear Suspension
| Pro-Link Monoshock damper, 104mm axle travel |
Front Brakes
| Single 296mm disc 2 piston caliper |
Rear Brakes
| Single 220mm disc 1 piston caliper |
Front Tyre
| 110/70-MC17 |
Rear Tyre
| 140/70-MC17 |
Seat Height | 784 mm |
Wet-Weight
| 162kg (166kg C-ABS version) |
Fuel Capacity
| 13 Litres |
Honda VTR 250
Honda VTR 250 sebagai model Jepang-baru sekarang mendapatkan Programmed Fuel Injection (PGM-FI) sistem untuk mesin, cairan didinginkan250cc 90-derajat, V-twin dengan 4-katup per silinder. Ini menentukan airbox untuk dipindahkan di bawah tangki bensin sehingga sepeda akan mempertahankan penampilan ramping. Sementara fitur lain seperti suspensi, roda, rem, dan digital panel instrumen - adalah sama dengan model 2008. Kerangka Honda telanjang dengan teralis dan sektor belakang kursi yang sama seperti rakasa Ducati dibangun untuk pengendara entry level. Hal ini dikabarkanbahwa Honda sedang mempertimbangkan untuk menjual telanjang bagus untukpasar Eropa.
Model
| Honda VTR 250 |
Year
| 2009 |
Engine
|
Liquid cooled, four stroke, 90°V-twin cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.
|
Capacity
| 249 |
Bore x Stroke | 60 x 44.2 mm |
Compression Ratio | 11.0:1 |
Induction
| PGM-FI electronic fuel injection, 32mm |
Ignition / Starting
|
Computer-controlled fully transistorised with electronic advance / electr4ic
|
Clutch | Wet multiple plate coil springs |
Max Power
| 32 hp 22 kW @ 10500 rpm |
Max Torque
| 22 Nm @ 8500 rpm |
Transmission / Drive
| 5 Speed / chain |
Frame | Diamond; steel |
Front Suspension
| 41mm telescopic front forks |
Rear Suspension
| Pro-Link, Swinging arm system |
Front Brakes
| Single 296mm discs 2 piston calipers |
Rear Brakes
| Single disc 1 piston caliper |
Front Tyre
| 110/70-17 |
Rear Tyre
| 140/70-17 |
Seat Height | 780 mm |
Dry-Weight
| 139 kg |
Fuel Capacity
| 12.4 Litres |
Honda CRF 250X
Ini adalah mesin yang memberikan keseimbangan dan ringan, penanganan tepat empat-stroke daya: CRF250X tersebut. Berguna, gesit dan menyeluruh mampu di medan off-road, gunung, datar. Standar bagi 250-kinerja kelas antara kerumunan off-road apakah kecepatan balap atau hanya menyenangkan-waktu eksplorasi melalui hutan.
Make Model
| Honda CRF 250X |
Year
| 2011-12 |
Engine
| Liquid cooled, four stroke single cylinder, 4 valves |
Capacity
| 249 |
Bore x Stroke | 78 x 52.2mm |
Compression Ratio | 12.9:1 |
Induction
| Keihin 37mm flat-slide with throttle position sensor (TPS) |
Ignition / Starting
| CD with electronic advance and lighting coil / electric & Kick |
Clutch | Cable-operated multiplate wet clutch. |
Max Power
| |
Max Torque
| |
Transmission / Drive
| 5 Speed / chain |
Front Suspension
| 47mm inverted Showa cartridge fork with 16-position rebound and 16-position compression damping adjustability; 315mm wheel travel |
Rear Suspension
| Pro-Link Showa single shock with spring preload, 17-position rebound damping adjustability, and compression damping adjustment separated into low-speed (13 positions) and high-speed (3.5 turns); 315mm wheel travel |
Front Brakes
| Single 240mm disc 2 piston caliper |
Rear Brakes
| Single 240mm disc |
Front Tyre
| 80/100-21 |
Rear Tyre
| 110/100-18 |
Seat Height | 958 mm |
Dry-Weight
| 102 kg |
Fuel Capacity
| 8.6 Litres |
Suzuki Inazuma 250
Suzuki telah meluncurkan all-new 250 Inazuma . Semua-baru 248cc kembar paralel. Suzuki mengatakan adalah B-King-dipengaruhidesain untuk pendatang baru. Perusahaan itu mengatakan Inazuma (yang berarti petir di Jepang) adalah respon terhadap permintaan berkembang untuk cara transportasi yang efektif handal.
Suzuki mengatakan "telah mengoptimalkan kisaran kecepatan yang ideal untuk lalu lintas kota." Suzuki mengklaim kendaraan ini masih memiliki daya yang cukup, namun tetap "nyaman menangani setiap jalan terbuka."
Suzuki GW 250
Suzuki GW250 ini didukung dengan mesin dua silinder 250cc 4-tak liquid-cooled,mampu menghasilkan 26 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan 4nm (3,69 lb.ft.) daritorsi maksimum pada 7.000 rpm.
Desain ini mirip dengan yang ada pada 1300cc B-King, hanya bahwa ia datang dalam ukuran yang lebih kecil, dengan berat keseluruhan 180kg
Sepeda motor yang direkomendasikan untuk pengendara pemula, menawarkan kemungkinan membelisepeda motor yang terlihat bagus, yang menyenangkan untuk naik, dan memiliki harga rendah. Selain itu, hal terbaik dengan sepeda motor berukuran kecil adalah bahwa mereka benar-benar memegang nilai jual kembali mereka.
Demikian ulasan yang bisa gw share ke elo2 semua.......
kesimpulannya, motor dengan kapasitas 250CC menurut gw masih berada dalam batas wajar buat digunakan di Indonesia, kenapa gw bilang begitu? karena menurut gw 250cc kalo di umpamakan kalangan....ya sekitaran kalangan menengah keatas tapi yang g tinggi2 banget, cukuplah kalo sekedar mau di buat pamer, dari pada yang 500cc, 750cc, 1000cc udah mahal, tambah lagi g ada tmpt buat ngebut. hehehehe
ya hanya sebatas opini, silahkan brothers smua yg menilai ^^v
smoga mampu memberikan manfaat, serta nambah wawasan.......tapi jangan ampe ngiler.....malu2in......udah muka lu jelek, ngiler pula,,,.......hahaha
WASSALAMUALAIKUM....we er we be
0 komentar:
Posting Komentar